20 Desember 2013

Setelah PAN, Giliran Demokrat Dukung Desri Ayunda-James Hellyward

Rental Mobil Padang - Setelah dukungan dari tokoh masyarakat Minang di Jakarta mengalir ke pasangan independen Desri Ayunda-James Hellyward, kali ini dukungan mengalir dari partai politik. Setelah DPW PAN Sumbar mendukung, Partai Demokrat Sumbar juga mengalihkan dukungan ke calon nomor 3 dengan nama DeJe itu.

Dalam putaran pertama, Partai Amanat Nasional dan Demokrat berkoalisi mendukung pasangan M. Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka. Tapi setelah kalah di pilkada dan kalah di MK, kedua partai ini mengalihkan dukungan ke pasangan yang berasal dari jalur independen H.Desri Ayunda SE,MBA-Prof.Dr.Ir.H. James Hellyward.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas, menyebutkan pilihan dukungan ke DeJe dalam putaran ke dua disebutkan dari sisi politik pasangan ini merupakan calon perseorangan, dan tidak terikat dengan partai lain. Selain itu, pasangan ini juga dianggap cukup layak dari segi kepemimpinan dan pengetahuan.

"Ini kan pilihan politik dan demi kemajuan partai juga. Pilihan politik harus memberikan dampak perbaikan bagi partai ke depan," kata Nurnas.

Pernyataan Nurnas dikuatkan Wakil Sekretaris Partai Demokrat Sumbar, Guspen Khairul. Dikatakan, partai akan melakukan rapat pada Sabtu besok, membahas dukungan terhadap DeJe.

"Namun, apakah perlu dilakukan deklarasi atau cukup memberikan surat pernyataan saja, itu ditentukan besok. Yang pasti, dukungan secara personal sudah mengalir sejak lama ke DeJe. Tapi kan tak elok, karena saat bersamaan pasangan yang diusung lagi menggugat di MK," kata Caleg Dapil I Sumbar nomor urut empat, untuk DPRD Sumbar itu. (tim/zamrudtv.com)