23 Desember 2013

Golkar dan PBB Masih Menunggu Waktu Tentukan Sikap

Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang yang calonnya kalah dalam putaran pertama Pilkada Padang, masih menunggu waktu untuk menentukan sikap mendukung dua calon yang bertarung di putaran dua Pilkada Padang.

Sebelumnya, partai yang calonnya juga kalah di putaran pertama, Partai Demokrat dan PAN sudah menetapkan pilihannya untuk mendukung calon independen H.Desri Ayunda SE, MBA-Prof.Dr.Ir.H.James Hellyward dalam putaran kedua nanti. Dalam putaran pertama Demokrat dan PAN berkoalisi mendukung pasangan M.Ichlas El Qudsi-Januardi Sumka.

Sementara partai Golkar dan PBB yang juga berkoalisi dalam putaran pertama mendukung pasanga Ema Yohanan-Wahyu Iramana Putra, sampai saat ini masih belum menyebutkan kepada siapa dukungan diberikan. Dalam putaran dua nanti yang bertarung adalah pasangan independen nomor 3 yang dikenal dengan DeJe dan pasangan koalisi PKS-PPP Mahyeldi Ansharullah-Emzalmi.

"Hari Senin (23/12) depan, PBB akan menentukan sikap untuk Pilkada putaran kedua ini. Soal kalah itu tidak ada persoalan. Namun kami tentunya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Senin itu kita menentukan sikap dan bukan pilihan," ujar Ketua DPC Partai PBB Padang, Zulkifli Aziz, seperti dikutip Haluan, Sabtu(21/12).

Sikap yang dimaksud oleh PBB ini adalah memberikan dukungan kepada salah seorang calon atau tidak memberikan dukungan sama sekali.

Zulkifli juga mengatakan, kenapa PBB belum menyampaikan sikapnya hingga hari ini, karena menunggu waktu yang pas untuk mengumumkan kepada masyarakat.

Hal yang tidak jauh berbeda juga dinyatakan oleh Ketua DPD Golkar Padang, Wahyu Iramana Putra. Sampai saat ini Golkar belum bisa memberikan keputusan untuk menjatuhkan dukungannya terhadap kedua calon yang maju pada putaran kedua nantinya.

"Untuk saat ini Golkar belum bisa memberikan jawaban dukungan untuk siapa. Hal itu masih dalam proses pembicaraan kami bersama," ujar Wahyu. (tim/zamrudtv.com)
http://rentalmobilpadang.rentalmobilpekanbaru.com/