06 Juni 2014

Menang Dari Persijap, Semen Padang Naik ke Posisi Kedua


Padang, Zamrudtv -- Kemenangan Semen Padang FC atas tamunya Persijap di Stadion H.Agus Salim Padang, Jumat(30/5) dengan skor 3-0, membuat posisi tim Kabau Sirah naik ke posisi ke dua. Posisi ini sebelumnya ditempati Persib Bandung.

Saat ini, Semen Padang yang sudah menyelesaikan 14 pertandingan mengantongi 26 poin. Sementara Persib Bandung memiliki 25 poin dari 13 kali pertandingan. Sementara di pemuncak, masih tetap diduduki Arema Indonesia dengan 31 poin dari 13 laga.

Tiga gol kemenangan Kabau Sirah dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit 45, Nur Iskandar menit 50 dan tendangan penalti Osas Saha menit 74.

Dalam pertandingan itu, Semen Padang sebagai tuan rumah langsung berinisiatif menyerang. Untuk menggeber pertahanan lawan, pelatih Jafri Sastra mengandalkan duet Osas Saha dan Nur Iskandar di lini depan.

Sementara itu di lini tengah, pelatih Jafri Sastra kembali mempercayai Esteban Vizcarra, Eka Ramdani dan Hendra Adi Bayauw. Tiga pemain lini tengah itu mampu menciptakan banyak peluang bagi dua pemain tersebut.

Namun, Persijap Jepara yang memilih menggunakan strategi bertahan dan serangan balik berhasil mematahkan seluruh serangan yang dirancang oleh tim Semen Padang. Berulang kali Osas Saha berupaya mengancam gawang lawan, namun hal itu belum menghasilkan gol.

Akhirnya, pada menit 45, penjaga gawang Persijap Dimas Galih harus rela memungut bola dari gawang, setelah tendangan keras Esteban Vizcarra. Skor 1-0 tersebut bertahan sampai akhir babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Semen Padang kembali menekan pertahanan tim yang berjuluk Laskar Kalinyamat itu. Lewat kemelut yang terjadi di depan mulut gawang Persijap, bola hasil sundulan Osas Saha mampu dimaksimalkan oleh Nur Iskandar pada menit 50.

Justru pada menit 74, tuan rumah kembali menambah koleksi golnya. pelanggaran yang dilakukan Dimas Galih terhadap penyerang Airlangga Stujipto berbuah penalti. Osas Saha yang bertindak sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 3-0 dan menjadi penutup laga ini. (tim/zamrudtv.com)