24 Desember 2014

Menguji Potensi All New Mazda2

Varian GT, All New Mazda2 telah dilengkapi dengan Blind Spot Monitoring (BSM) dengan 24 GHz milliwave radar sensors untuk mendeteksi bahaya, menghindari benturan akibat blindspot. Bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengadakan acara Mazda Media Drive: `All New Mazda2 Beyond Excitement' yang memberikan kesempatan para jurnalis bidang otomotif merasakan segala kelebihan yang diusung oleh mobil hatchback andalan Mazda itu.

“Kami selalu berusaha memberikan pengalaman berkendara yang lebih hidup dan menyenangkan kepada seluruh zoomzoom lovers dengan semangat Be Alive,“ kata President Director MMI Keizo Okue dalam sambutannya menjelang uji kendaraan, Rabu (10/12).

Ia menambahkan, walau berukuran kompak, All New Mazda2 memiliki potensi yang sangat besar dan harus dibuktikan secara langsung. Melalui acara `All New Mazda2 Beyond Excitement', pihaknya berharap seluruh keunggulan fitur Mazda generasi keenam yang tertanam di All New Mazda2 dapat digali lebih jauh dan dirasakan secara langsung oleh seluruh peserta.

Jika anda tertarik untuk rental mobil Mazda di Padang hubungi CV Fahri Tour.

Kegiatan yang mengusung semangat `Be Alive' itu, juga memberikan informasi kepada para peserta secara komprehensif tentang All New Mazda2 di dalam sesi Driveducation Room sebelum melanjutkan ke sesi test drive sesungguhnya.

Lokasi uji kendaraan itu sendiri dibagi dalam tiga area dengan kondisi yang berbeda, yaitu thrill track yang mewakili kondisi berkendara di kecepatan tinggi, citydrive ground yang mewakili kondisi di dalam kota dan unexpected ride yang akan memperlihatkan kemampuan All New Mazda2 dalam kondisi ekstrem sekalipun. Di sesi Driveducation Room, seluruh kelebihan fitur-fitur yang ditanamkan pada All New Mazda2 dikupas secara komprehensif. Mulai dari perubahan yang dilakukan pada rancang bangun kendaraan hingga sistem keselamatan aktif yang membuat All New Mazda2 menjadi kendaraan ideal dan memiliki impresi terbaik di kelasnya.

Menurut Product Planning Expert MMI Bonar Pakpahan, rangkaian Skyactiv Technology yang tertanam di All New Mazda2 telah membuat mobil dengan ukuran yang cukup kompak ini memiliki segudang keunggulan. “Fitur keselamatan aktif, i-Activesense juga berhasil memberikan perasaan aman saat berkendara.Belum lagi KodoƱsoul of motion yang membuat tampilan All New Mazda2 sangat atraktif dan memiliki emosi tersendiri,“ urai Bonar.

Filosofi Mazda ialah keselamatan merupakan hal terpenting. Karena itu, Mazda mengembangkan Mazda Proactive Safety Philosophy yang membantu proses pengembangan teknologi keselamatan.

Seluruh fitur keselamatan aktif pada seluruh varian All New Mazda2 didesain untuk membantu pengemudi.Seluruh All New Mazda2 telah dilengkapi dengan Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), dan Hill Launch Assist (HLA).

Pada varian GT, All New Mazda2 telah dilengkapi dengan Blind Spot Monitoring (BSM) dengan 24 GHz milliwave radar sensors untuk mendeteksi bahaya, menghindari benturan akibat blindspot. Varian ini juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang menggunakan sensor yang sama untuk mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang saat kita hendak keluar dari area parkir.(Cdx/S-25) Media Indonesia, 13/12/2014, halaman 3