26 November 2014

All New Mazda2 Hadirkan Standar Baru City Car

Menanggapi harapan konsumen dan penggemar city car di Indo nesia yang menginginkan sebuah kendaraan kompak, praktis dan `fun to drive', PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menghadirkan All New Mazda2 yang dilengkapi beragam tur khas Mazda.
Mazda2 generasi keenam ini merupakan evolusi dari generasi Mazda2 sebelumnya yang mengusung tiga elemen kunci Mazda, yaitu SkyActiv Technology, KODO¬'Soul of Motion' Design, dan i-ActivSense.

Menurut President Director MMI Keizo Okue, saat ini berkendara tidak lagi menjadi aktivitas rutin yang membosankan. “Ketika pengemudi merasakan detak jantung dan adrenalinnya terpacu karena perasaan senang yang muncul, saat itulah mereka merasakan sensasi Be Alive yang menjadikan pengalaman berkendaranya lebih berkesan.

“All New Mazda2 mencoba memberikan kesenangan tanpa batas dan sensasi mendebarkan saat mengendarainya, sehingga pengalaman berkendara menjadi lebih hidup. All New Mazda2 dipersenjatai mesin SkyActiv G 1.5L direct injection dengan rasio kompresi ekstra tinggi (13,0:1) yang sangat esien, didukung dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan exhaust system berkongurasi 4-2-1 yang memberikan banyak keunggulan.

Fitur i-Stop (idling stop system) secara otomatis mematikan mesin saat kendaraan berhenti untuk menghemat bahan bakar. Mesin akan kembali hidup secara otomatis saat pedal rem dilepas atau menginjak pedal gas hanya dalam hitungan 0,35 detik.

Mesin SkyActiv-G di All New Mazda2 kini hadir dengan dua pilihan transmisi baru enam percepatan, yaitu manual SkyActiv-MT dan otomatis SkyActiv-Drive. Transmisi SkyActiv-Drive memiliki kemampuan lock-up range yang dapat diperpanjang sampai 93% sehingga memberi sensasi seperti transmisi manual dengan perpindahan lebih cepat dan halus.

Di sisi lain, transmisi manual terbaru SkyActivMT menawarkan shift stroke pendek dan ringan sehingga perpindahan gigi lebih akurat dan sangat cepat.

Kombinasi SkyActiv-Body dan SkyActivChassis menciptakan karakteristik handling yang membantu mengurangi kelelahan selama perjalanan jauh. SkyActiv-Body membuat rangka 10% lebih ringan namun 22% lebih kukuh dari generasi sebelumnya, adapun SkyActiv-Chassis pada keempat suspensinya memberikan sensasi kenyamanan yang menyenang kan untuk dikendarai di berba gai tingkat kecepatan.

Desain All New Mazda2 dirancang untuk memberikan visibilitas lebih baik dengan kesan futuristik melalui desain lampu depan dengan empat LED model projector dan para bolic LED pada setiap lampu bagian depan. Penambahan round light guide membuat lampu-lampu ini menyerupai tatapan tajam binatang buas.

Hal serupa juga terdapat pada desain lampu belakang. Teknologi keamanan aktif i-ActivSense dirancang untuk mengingatkan dan membantu mengantisipasi serta mencegah bahaya dalam perjalanan yang terdiri dari advanced blind spot monitoring, rear cross trac alert dan smart city brake support.

All New Mazda2 dilengkapi dengan MZD Connect untuk mengakses internet dan layanan social networking dengan aman dan mudah ketika mereka sedang transit. Pusat komando MZD Connect menghadirkan konsep Heads-up Cockpit agar pengendara lebih fokus mengemudi karena semua panel dan sistem pengaturan ada di posisi yang mudah dijangkau mengelilingi pengemudi dan ditampilkan pada satu layar ramping bercita rasa high-tech. (S-25) Media Indonesia, 21/11/2014, halaman 9