20 Juli 2013

Rute Perjalanan Sumbar Hingga Batas Sumut Rawan Longsor

Rental Mobil Padang - Waspada bagi pemudik yang ingin melintas jalur tengah Sumatra dari Bukittinggi Sumatra Barat hingga batas Sumatra Utara. Pasalnya, daerah ini rawan longsor.

Titik rawan longsor berada sekitar kilometer 138 sampai kilometer 102 dari arah Bukittinggi. Untuk antisipasinya, pemerintah akan menyiagakan alat berat pada titik tersebut. Penempatan alat berat akan dimulai pada H-7 hingga H+7.

“Kita akui jalan lintas ini masih rawan longsor, karena melewati tebing yang labil. Untuk itu masyarakat pengendara tetap hati-hati,” sebut pejabat penanggungjawab kegiatan (PPK) 08, daerah Lubuk Sikaping dan Sekitarnya, Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Sumatra II, H. Prihantony seperti dikutipa Singgalang, Jumat (19/7).

Ruas jalan rawan jika dilewati pada musim hujan. Pasalnya, tanah perbukitan disekitar tebing jalan tidak stabil dan suatu waktu mudah longsor.

Pihak Balai besar Jalan Nasional Sumatra II telah mengantisipasi kerawanan jalan itu dengan melakukan peningkatan kualitas jalan. Seperti pelebaran dan pelapisan aspal di tiga lokasi, yakni Bukittinggi- Kumpulan (3 Km), Lubuk Sikaping dan Batas Sumut. (zamrudtv.com)

Note: Untuk para pemudik diharapkan agar selalu mencari informasi terkini tentang informasi rute perjalanan. Agar ketika anda ingin menempuh rute perjalanan tersebut tidak mendapatkan kendala. Kemudian untuk pengguna jasa rental mobil Gloria Rent Car selalulah bertanya dan mencari informasi rute perjalanan Riau dan Sumatera Barat.

Kami beberapa grup usaha rental mobil selalu mencari informasi tentang rute-rute perjalanan. Agar pelanggan kami selalu mendapatkan informasi akurat dan pelanggan kami tidak mendapatkan kendala di dalam perjalanannya.