11 Oktober 2013

Polresta Bukittinggi Kembali Sita Lima Mobil Curian

Rental Mobil Padang - Polresta Bukittinggi kembali menyita lima mobil hasil curian. Ke lima mobil curian itu disita dari tangan penadah di kawasan Kota Padang, Kamis (10/10). Dua penadah ikut diamankan. Kapolresta Bukittinggi AKBP Amirjan, Kamis(10/10) menyebutkan penyitaan itu merupakan pengembangan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang melibatkan sindikat curanmor antar provinsi.

Untuk pengungkapan kasus itu, Polresta Bukittinggi bekerjasama dengan Polresta Padang Panjang, Pariaman dan Polres Kota Payakumbuh.

Lima mobil yang diamankan dari penadah itu adalah Kijang Crystal warna silver dengan nomor polisi (nopol) B 8322 RL, serta empat mobil pick up L-300 warna hitam dengan nopol BA 8280 AE, BA 8567 RN, BM 9066 BA, dan BA 9014 MD.

"Semua nomor polisi yang terpasang itu adalah palsu karena telah diganti oleh para komplotan pencuri. Sementara untuk warna mobil, sebagian masih asli dan sebagian lagi telah diubah oleh pencuri." ungkap AKBP Amirjan.

Menurut Kapolresta Bukittinggi, sindikat curanmor spesialis mobil yang ditangkap Polresta Bukittinggi itu beraksi di kawasan Sumatra Barat, Riau dan Jambi. Untuk mengungkap seluruh jaringan dan menyita barang buktinya, polisi akan terus memburu para pelaku. Saat ini, polisi sudah mengamankan empat pelaku, salah satu diantaranya ditenggarai sebagai gembongnya.
Sumber : zamrudtv.com